Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Selatan (Kalsel) dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah mengoleksi 43 medali dari beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang dilombakan.

Seksi Dokumentasi dan Publikasi Kontingen HSS Ucok, di Tanjung, Selasa (10/10), mengatakan 43 medali tersebut tersebut terdiri dari 12 emas 14 perak dan 17 perunggu, perolehan tersebut menempatkan HSS di urutan ke delapan dalam klasemen sementara Porprov X Kalsel.

"Untuk lima medali emas  disumbangkan atlet dari cabang balap sepeda, karate, atletik lompat tinggi puteri, takraw regu putera, dan bridge pasangan bebas puteri,"katanya, saat memberikan keterangan perolehan sementara Medali untuk Kontingen HSS di Ajang Porprov X Kalsel, di Tanjung, Kabupaten Tabalong, Selasa (10/10).

Dijelaskan dia, satu  emas dari cabang balap sepeda nomor kelas Critirium 80 kilometer putera, atas nama M Ade Putra Ramadhan.

Satu medali emas dari cabor karate yang turun dikelas 67 kilogram putera atas nama Dimas Prabowo, cabor atletik atas nama Khairun Hafiza yang terjun di nomor Lompat Tinggi puteri juga mampu meraih 1 medali emas.

Kemudian, satu emas dari cabor tim sepak takraw regu putera serta satu emas juga mampu diraih dari cabor Bridge di nomor pasangan bebas puteri atas nama Ana Rasida berpasangan dengan Resy.

Sedangkan medali perak dipersembahkan  satu medali dari cabor karate di nomor kata beregu puteri, satu  di balap aepeda, satu medali  di cabor bilyard, dua  medali perak di cabor panahan dan 1 medali perak di cabor Bridge.

Ditambahkan dia, keberhasilan ini juga tidak terlepas dari motivasi yang terus diberikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HSS Zainal Abidin yang secara langsung berhadir melihat pertandingan.

"Motivasi ini menjadi para atlet kita semakin terpompa semangatnya, ingin menampilkan permainan terbaik, dan meraih yang terbaik untuk dipersembahkan bagi Kabupaten HSS,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017