Tanjung (Antaranews Kalsel) - Kontingen cabang olahraga renang Kota Banjarmasin mendominasi raihan medali emas di 16 nomor pertandingan yang sudah dimainkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan X di Stadion Kolam Renang Tanjung Bersinar 9-10 Oktober.


Panitia Pelaksana Cabor Renang Porprov X Mudiyono, di Tanjung Selasa, mengatakan kontingen Kota Banjarmasin berhasil mengumpulkan enam medali emas dari 16 pertandingan yang sudah digelar selama dua hari ini.

"Bahkan Kontingen Kota Banjarmasin juga meraih tiga medali perak dan tiga medali perunggu," ujarnya.

Dikatakan, mereka berhasil meraih medali emas pada nomor 400 meter gaya bebas putra, 100 meter gaya punggung putri, 200 meter gaya kupu-kupu putra, 200 meter gaya kupu-kupu putri, 50 meter gaya punggung putri dan 100 meter gaya dada putri.

Sementara itu, sebut Mudiyono, untuk kontingen tuan rumah Tabalong baru mendapatkan dua medali emas, yakni, pada nomor 100 meter gaya bebas putra dan 200 meter gaya bebas putra.

Kontingen Tabalong juga, lanjut Mudiyono mendapatkan dua medali perak, yakni, pada 400 meter gaya bebas putra dan 50 meter gaya dada putra.

"Kontingen renang Tabalong juga mendapat dua medali perunggu pada nomor 100 meter gaya dada putra dan 100 meter gaya punggung putri.

"Semua kontingen masih memiliki peluang untuk menambah medali, sebab masih ada 16 nomor pertandingan lagi yang belum dilaksanakan, karena semuanya akan ada 32 nomor lomba di cabang olahraga renang Porprov X ini," bebernya.

Dari data perolehan medali emas sementara pada cabang olahraga renang Porprov X, Kota Banjarmasin sebanyak 6 medali, Tanah Bumbu sebanyak 3 medali, Tabalong dan Tanah Laut masing-masing mengemas 2 medali, sisanya Banjarbaru, Tapin dan Kabupaten Banjar masing-masing 1 medali.

Klasemen sementara peraih medali emas terbanyak hingga Selasa (10/10) sekitar pukul 16.30 Wita masih diraih kontingen Kota Banjarmasin dengan 53 medali emas, Kota Banjarbaru sebanyak 20 medali emas dan Hulu Sungai Utara sebanyak 17 medali emas.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017