Tanjung ( Antaranews Kalsel ) - Kontingen Barito Kuala, Kalimantan Selatan, menjadi juara pertama di kelas dragon boat putra jarak 1000 meter pada pertandingan final dayung, di Danau ATA Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Menurut Ketua PODSI Kabupaten Tabalong Yurdani di Tanjung, Kalsel, Selasa, atlet dayung putra Barito Kuala menempuh waktu tercepat yakni dua menit 51 detik mendahului tiga peserta lainnya. 

"Final hari ini hanya mempertandingkan nomor dragon boat putra jarak 1000 mete dan besok final untuk jarak 500 meter," jelas Yurdani. Kemenangan ini menambah perolehan medali emas bagi kontingen Barito Kuala di Porprov Kalsel X yang dilaksakan di Kabupaten Tabalong.

Posisi kedua diraih kontingen Banjar dengan waktu 2 menit 57 detik dan peringkat ketiga Tapin serta Balangan di posisi keempat. 

Di nomor dragon boat putra jarak 10000 meter ini hanya diikuti empat kabupaten yakni Barito Kuala, Banjar, Tapin dan Balangan.

Saat ini kontingen Barito Kuala menempati peringkat ketujuh perolehan medali sementara dengan 12 medali emas, 9 medali perak dan 14 medali perunggu.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017