Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan atas nama Menteri Dalam Negeri melantik Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara yang menang pada pemilihan Kepala Daerah serentak Pebruari 2017.


Pasangan incumbent Abdul Wahid dan Husairi Abdi resmi kembali memimpin Kabupaten Hulu Sungai 
Utara (HSU) periode 2017 -2022 demikian pula Hj Anisaah Rasyidah dilantik kembali sebagai Ketua 
Tim Penggerak PKK serta dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten HSU untuk periode 2017 -2022.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor seusai melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati HSU mengharapkan pasangan incumbent ini bisa lebih meningkatkan pembangunan karena sudah berpengalaman.

"Sebagai kepala daerah berpengalaman harus membuat gebrakan dibanding upaya pembangunan sebelumnya," ujar Sahbirin.

Sahbirin mengatakan, Terpilihnya kembali pasangan incumbent Bupati dan Wakil Bupati HSU menunjukan upaya dan kebijakan yang dilakukan pasangan Wahid-Husairi mendapat dukungan dari masyarakat yang telah menikmati hasil pembangunan yang dicapai selama ini.

Gubernur lantas menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo yang menginginkan agar kepala daerah jangan hanya duduk dibelakang meja menerima laporan dari pejabat.

"Kepala daerah harus dekat dengan rakyat, karena rakyat yang memilih kepala daerah," kata Sahbirin.

Kepala daerah diharapkan mampu memotivasi semangat bergotong-royong dan bekerja kepada masyarakat.

Sahbirin juga mengingatkan setiap kepala daerah memperbaiki tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari Kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN).

"Cukup sudah kita menyaksikan kepala daerah yang tenggelam dalam pusaran korupsi sebagaimana kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disejumlah daerah.

Gubernur mengingatkan bahwa sumpah jabatan yang diucapkan kepala daerah tidak hanya disaksikan 
dan dipertanggungjawabkan kepada rakyat, melainkan juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Jadikanlah jabatan sebagai sarana ibadah dan ladang pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," tandasnya.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang berlangsung di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin dihadiri para pejabat Pemkab HSU, alim ulama dan tokoh masyarakat. Bahkan TV Channel Dinas Kominfo HSU menyiarkan langsung (live) proses pelantikan sehingga bisa disaksikan masyarakat HSU.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017