Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan membuka Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X di Stadion Pembataan Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Minggu (8/10) malam.

Untuk pertama kalinya pembukaan Porprov Kalsel X ungkap Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dilaksanakan malam hari sebagai wujud kebersamaan dan semua atlet maupun ofisial bisa terlibat.

"Sepanjang sejarah Porprov memang baru di Kabupaten Tabalong pembukaan dilaksanakan pada malam hari," jelas Anang di Tanjung, Senin.

Pada pembukaan Porprov X Kalsel di `Bumi Saraba Kawa` ini sangat terasa kemeriahannya menyusul hadirnya ribuan orang baik dari kontingen 13 kabupaten/kota, masyarakat maupun undangan serta artis ibukota Dewi Persik dan Judika.

Lampu dari empat penjuru lapangan dan tata cahaya membuat Stadion Tabalong Bersinar yang menjadi lokasi pembukaan, benar-benar bertabur cahaya.

Puluhan lebah sebagai maskot Porprov Kalsel X hadir di tengah lapangan menambah daya tarik malam pembukaan yang juga dimeriahkan tarian kolosal berjudul Memuai Wanyi (Sejenis lebah).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel Bambang Heri Purnama dalam sambutannya berharap pelaksanaa porprov bisa berlangsung aman lancar dam sukses, khususnya sukses prestasi olahraga di Kalsel

"Ini tolak ukur pembinaan prestasi olahraga di Kalsel, diharapkan dengan presrasi porporv ini dapat melanjutkan ke even nasional dan internasional. Jadikan momentum menuju kejayaan olahraga Kalsel," tegasnya.

Selanjutnya Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan, menyampaikan tujuan porprov adalah untuk menggali potensi atlet kalsel untuk raih prestasi dan membina silaturahmi.

"Ajang ini sebagai persiapan bagi atlet kita maju di PON di papua nanti," jelas Rudy.

Pembukaan Porprov Kalsel X sendiri ditandai dengan pemukulan alat musik kulimpat oleh Wakil Gubernur Kalsel, Ketua Umum KONI Kalsel dan Bupati Tabalong.

Pewarta: Herlina Lasmiati

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017