Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Kontingen Kabupaten Kotabaru, merhasil mempersembahkan 19 medali pada pekan pertama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan X di Kabupaten Tabalong.

Medali-medali tersebut disumbangkan dari tiga cabang olahraga, yakni gulat sebanyak tujuh medali terdiri dari 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Senam lima medali, terdiri dari 3 perak dan 2 perunggu, dan silat tujuh medali terdiri dari 2 perak dan 5 perunggu.

"Cabang olahraga (Cabor) senam telah usai melaksanakan lomba, dan berhasil meraih lima medali, terdiri dari tiga perak dan dua perunggu," kata Manajer Cabor senam Budi, Sabtu.

Ketua Cabang Olahraga silat, Yordan Ramon di Tanjung, menambahkan anak didiknya berhasil menyumbangkan tujuh medali, terdiri dari dua perak dan lima perunggu.

"Dua medali perak diraih oleh Ari Ramadani dan Ferry Winaldi Putera kategori ganda. Arbani dan M Fitri serta Imam Rousi Sahal kategori beregu putra," kata Yordan.

Lima medali perunggu diraih Maya Sari kelas E Putri, Abdurrahim kelas F Putra, Norrapikannisa kelas F Putri, Yordan Ramon kelas H putra, Untung Adhi Syahputra kelas J putra.

Sebelumnya, pelatih cabang olahraga gulat Hermansyah, mengatakan anak didiknya mampu menyumbangkan tujuh medali buat Kotabaru setelah berjuang keras menghadapi atlet berskala nasional dan internasional.

Tujuh medali tersebut yakni satu medali emas, dan medali perak serta perunggu masing-masing tiga buah.

Satu medali emas disumbangkan oleh Rendi Aditya pada kelas 74 kilogram, tiga medali perak disumbangkan oleh Edi Yulianta kelas 98 kg, Siska Wahyuni Alfia kelas 48 kg, dan Asniaji kelas 75 kg.

Sedangkan tiga medali perunggu disumabngkan oleh Herman Jayadi kelas 80 kg, Dahlan kelas 48 kg dan Dimas satria kelas 61 kg.

Hermansyah mengakui, bahwa anak didiknya belum bisa mewujudkan target cabang gulat meraih dua medali emas, empat perak dan enam perunggu.

Hal itu disebabkan lawan yang dihadapi berasal dari atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Southeast Asian (SEA) Games.

Sementara itu, Sekretraris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Kotabaru Rony Syafriansyah, pada Proprov X di Tabalong Kotabaru yang menurunkan 560 kontingen akan mengikuti pertandingan di 29 cabor dari 35 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017