Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bhayangkari Cabang Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Bakti Sosial Kesehatan Masyarakat Pemeriksaan kanker serviks dan payudara dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-65 tahun 2017.

Ketua Bhayangkari Cabang HSS Husna Arief Himawan, di Kandangan mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama pihak dia dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) HSS.

"Pemeriksaan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan mendekteksi dini, dalam rangka wujudkan wanita Indonesia yang bebas kanker serviks dan payudara,"katanya.

Dijelaskan dia, kegiatan ini juga diisi dengan penyuluhan oleh dokter Fahrizal Setiawan, dari Puskesmas Kaliring Kecamatan Padang Batung, Kabupaten HSS tentang Kanker Serviks dan Payudara.

Kegiatan dilaksanakan satu hari, Kamis (5/10), mengambil tempat di Aula Adi Pradana Tinggiran, Kelurahan Kandangan Utara, Kecamatan Kandangan.

Adapun pemeriksaan deteksi dini kanker serviks dan payudara ditangani petugas kesehatan dari Puskesmas Batang Kulur, dan Sungai Raya sebanyak 6 orang.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan penyerahan bingkisan kepada dokter Fahrizal Setiawan oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang HSS dan dilanjutkan dengan pemeriksaan IVA.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017