Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Cabang olahraga silat menyumbang dua medali untuk Kabupaten Kotabaru, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan X di Kabupaten Tabalong.

Ketua Cabang Olahraga (Cabor) silat Yordan Ramon di Tanjung Jumat, mengatakan anak didiknya berhasil menyumbangkan dua medali perak pada Porprov X di Tabalong.

"Dua medali perak tersebut diraih oleh Ari Ramadani dan Ferry Winaldi Putera kategori ganda. Arbani dan M Fitri serta Imam Rousi Sahal kategori beregu putra," kata Yordan.

Sebelumnya, Manajer Cabor senam Budi, mengatakan anak didiknya berhasil meraih empat medali terdiri dari tiga medali perak dan satu perunggu.

Medali perak diraih Maya Mariana kelas artistik putri alat meja lompat, Mahdaniah aerobic gymnastik, dan artistik putri beregu.

Sedangkan medali perunggu diraih Maya Mariana, artistik putri alat balok keseimbangan (Bim).

Terpisah, pelatih cabang olahraga gulat Hermansyah, mengatakan anak didiknya mampu menyumbangkan tujuh medali buat Kotabaru setelah berjuang keras menghadapi atlet berskala nasional dan internasional.

Tujuh medali tersebut yakni satu medali emas, dan medali perak serta perunggu masing-masing tiga buah.

Satu medali emas disumbangkan oleh Rendi Aditya pada kelas 74 kilogram, tiga medali perak disumbangkan oleh Edi Yulianta kelas 98 kg, Siska Wahyuni Alfia kelas 48 kg, dan Asniaji kelas 75 kg.

Sedangkan tiga medali perunggu disumabngkan oleh Herman Jayadi kelas 80 kg, Dahlan kelas 48 kg dan Dimas satria kelas 61 kg.

Hermansyah mengakui, bahwa anak didiknya belum bisa mewujudkan target cabang gulat meraih dua medali emas, empat perak dan enam perunggu.

Hal itu disebabkan lawan yang dihadapi berasal dari atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Southeast Asian (SEA) Games.

Dari tiga cabor yang telah menyumbangkan medali tersebut, maka perolehan sementara medali Kotabaru sebanyak 13 buah, terdiri dari 1 emas, 8 perak dan 4 perunggu.

Sementara itu, Sekretraris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Kotabaru Rony Syafriansyah, pada Proprov X di Tabalong Kotabaru yang menurunkan 560 kontingen akan mengikuti pertandingan di 29 cabor dari 35 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017