Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, menargetkan mampu menempati peringkat lima besar perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Selatan di Kabupaten Tabalong.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid di Amuntai, Senin (2/10), mengatakan target masuk lima besar cukup rasional jika melihat torehan prestasi para atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) di sejumlah event.

"Hampir semua event kejuaraan olahraga di berbagai cabang yang diikuti para atlet kita selalu meraih prestasi yang membanggakan sehingga kita berharap peringkat porprov bisa masuk lima besar," ujar Wahid.

Wahid mengatakan, selain prestasi para atlet dalam beberapa tahun terakhir yang terus meningkat, capaian peringkat HSU pada porprov setiap tahun juga terus meningkat.

Sejak prestasi olahraga HSU anjlok pada Porprov VII di Kabupaten Tapin berada diperingkat 12 dari 13 kabupaten/kota se Kalimantan Selatan, maka pada Porprov VIII di Kotabaru peringkat HSU meningkat diurutan ke-10.

Peringkat HSU kian membaik pada pelaksanaan Porprov IX di Kabupaten Banjar menempati posisi ke-9, sehingga ditarget bisa masuk peringkat lima besar di Porprov X tahun 2017 di Tanjung, Kabupaten tabalong.

"Dari dua cabang olahraga Porprov yang lebih awal dilaksanakan di Tabalong saat ini saja, kontingen atlet HSU sudah mengemas masing-masing 1 emas dan perak serta 3 perunggu," terang Wahid.

Bupati beserta pengurus KONI dan pelatih juga meyakini pekan olahraga atlet penyandang disabilitas pada Porprov kali ini juga akan meraih prestasi membanggakan jika melihat torehan para atletnya.

Sementara itu sebanyak 600 atlet HSU termasuk official akan mengikuti 30 cabor yang dilaksanakan pada Porprov X 2017 di Tanjung.

Keseluruhan atlet dan official akan dilepas secara resmi menuju Kabupaten Tabalong pada 5 Oktober.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017