Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Ketua Komite Olahraga Nasional Kabupaten Barito Kuala (KONI Batola), Kalimantan Selatan, Saleh menargetkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- 10 2017 Kontingen Barito Kuala masuk lima besar.

"Jika Porprov sebelumnya Kontingen Barito Kuala masuk peringat delapan, maka Porprov ke-10 2017 kita targetkan lima besar," ujar Ketua KONI Batola Saleh, di Marabahan, Senin.

Menurut dia, jumlah cabang olahraga pada Porprov ke-10

tahun 2017 di Kabupaten Tabalong yang dipertandingkan sebanyak 35 cabang olahraga dipertandingkan.

Dari jumlah itu, sebut dia, Kontingan Batola mengikuti sebanyak 24 cabang olahraga dengan jumlah altet sebanyak 391 orang, termasuk pelatih, offcial.

Dijelaskannya, kegiatan berlangsung dari tanggal 25 September sampai 15 oktober 2017 di Kabupaten Tabalong tersebut, pihaknya juga mengirimkan atlet pada Pekan Olahraga Paralympic Provinsi (Peparprov) yang juga diselenggarakan bersamaan dengan Porprov Kalsel ke-X tahun 2017.

Lebih lanjut dia mengemukakan, pada Peparprov 2017, Kabupaten Batola mengikuti enam cabang olahraga yakni, renang, catur, atletik, tenis meja dan angkat berat.

Dia berharap, target untuk masuk lima besar tidaklah mudah, namun dengan upaya yang ada tentunya para atlet dapat memperjuangan prestasi tersebut dengan optimis.

Terpisah, Bupati Batola Hasanuddin Murad mengharapkan, Kontingen Batola dapat membawa harum nama daerah.

Jaga nama baik daerah dan raih prestasi secara sportivitas, demikian tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017