Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Akademi Perawat (Akper) Murakata Barabai Hulu Sungai Tengah kembali mewisuda sebanyak 90 orang mahasiswa dan mahasiswi.

Direktur Akper Neneng Mudrikah Senin (2/10), mengatakan bahwa sejak 2003 pihaknya telah menerima mahasiswa sebanyak 15 angkatan dan telah meluluskan 11 angkatan mahasiwa sebanyak 739 orang.

"Sebagain mereka sudah banyak yang bekerja di bekerja di institusi Pemerintah maupun rumah sakit Swasta," katanya.

Pada tahun 2017 ini menurut Neneng, pihaknya memberikan program beasiswa pendidikan kepada mahasiswa yang berprestasi, yang pada tahap pertama ini sudah diberikan kepada Lima orang mahasiswa dengan syarat harus memiliki KTP asli Barabai dan berdomisili di HST.

"Pada hari ini ada tiga mahasiswa yang lulus dan diwisuda mendapat predikat pujian yaitu Hidayaturrahman dengan IPK 3,93 menjadi peringkat I, Normaulida Hayati dengan IPK 3,90 peringkat II dan Istiqamah dengan IPK 3,86 peringkat III," katanya.

Sementara itu Wakil Bupati HST H A Chairansyah dalam sambutannya mengharapkan agar para lulusan perawat ini dapat menjadi perawat yang baik dan teladan, baik di tempat praktek apalagi nantinya di tempat kerja.

"Kami Pemerintah Daerah akan senantiasa memberikan apresiasi bagi seluruh Mahasiswa yang berprestasi dengan beasiswa di setiap angkatan agar para masiswa benar-benar menekuni ilmu yang diperoleh dengan harapan dapat mengabdi nantinya untuk masyarakat Bumi Murakata," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017