Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry akan memberikan bonus bagi atlet dan pelatih yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Selatan di Tabalong.

H Achmad Fikry, di Kandangan, Minggu (1/10), mengatakan, Porprov X Kalsel menjadi ajang untuk menunjukkan prestasi para atlet dari Kabupaten atau Kota se Kalsel, mempersembahkan yang terbaik untuk membawa nama baik daerah masing-masing.

"Untuk memberikan dorongan dan semangat  bagi atlet berprestasi dalam laga Porprov dari Kabupaten HSS, maka bagi atlet yang berhasil menyumbangkan medali emas akan mendapatkan bonus Rp25juta, perak Rp12 juta dan perunggu Rp10 juta,"katanya.

Dijelaskan dia, perhatian juga diberikan bagi pelatih yang telah membimbing atletnya, bagi pelatih yang atletnya meraih emas mendapat bonus Rp10 juta, perak Rp5 juta dan perunggu Rp3 juga, karena menurut dia keberhasilan atlet tak terlepas dari tangan dingin dan binaan pelatih.

Penyerahan bonus, menurut dia akan dilaksanakan dalam waktu segera setelah selesainya pelaksanaan Porprov X Kalsel, sehingga baik para atlet dan pelatih dapat menikmati bonus dan tidak menunggu terlalu lama.

Menurut dia, selain mengejar prestasi, kontingen besar dari Kabupaten HSS harus menjadi tim yang kuat dan solid, menjaga nama baik daerah dan menunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, bisa menerima kekalahan dengan jiwa besar serta tidak cepat puas atas hasil yang diraih.

Pemkab HSS terus mendorong dan memacu prestasi olahraga di HSS, baik menunjang dana kegiatan dan pembangunan fasilitas olahraga terus dilengkapi di HSS, termasuk pembangunan Stadion 2 Desember, kolam renang, lapangan basket, dan panjat tebing.

"Selamat bertanding dan berlaga di Porprov X Kalsel di Tanjung, Tabalong, semoga meraih prestasi terbaik membawa harum nama daerah melalui cabang olahraga masing-masing,"katanya, saat memberikan sambutan dalam malam ramah tamah dengan Kontingen Porprov X Kalsel dari HSS, bertempat di Pendopo Kabupaten, Minggu (1/10) malam.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HSS Zainal Abidin, mengatakan, jumlah kontingen Porprov X Kalsel dari HSS seluruhnya berjumlah 382 orang.

Terdiri dari 246 atlet, putera 171 orang dan puteri 75 orang, dengan 26 cabang olahraga yaitu, anggar 11 orang, atletik 8 orang, aerosport 3 orang, angkat besi 6 orang, bina raga 1 orang.

Selanjutnya, balap sepeda 5 orang, bilyar 6 orang, bola basket 10 orang, bola voli indoor 18 orang, bola voli pasir 2 orang, bridge 8 orang, bulu tangkis 5 orang, dayung 26 orang, futsal 10 orang, gulat 18 orang, karate 15 orang, panahan 8 orang, pencak silat 10 orang.

Untuk renang 4 orang, senam 6 orang, sepak bola 20 orang, sepak takraw 24 orang, taekwondo 9 orang, tenis meja 8 orang, tenis lapangan 4 orang, tinju 1 orang serta pelatih dan official 66 orang dan panitia pengiriman kontingen 70 orang.

Turut berhadir dalam malam ramah tamah, Wakil Bupati HSS H Ardiansyah, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Gufron, serta perwakilan Forkopimda HSS lainnya, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para atlet dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017