Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, meminta pemerintah daerah setempat segera mengirimkan tim medis, serta menambah amada transportasi untuk para atlet Pekan Olahraga Provinsi X Kalsel di Tabalong.

Wakil Ketua I KONI Kotabaru Djauhari Ahsjar Sabtu, mengatakan tim medis harus disiapkan lebih awal karena ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan sebelum pembukaan 8 Oktober 2017.

"Masalah persiapan seperti tim medis harus lebih awal dipenuhi," ujarnya usai rapat persiapan dan pemantapan panitia kontingen bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kotabaru.

Selain itu, pihaknya juga meminta ada sekretariat untuk menyambut dan mengurusi kepentingan kontingen yang sudah berada di Tabalong. Hal lainnya, sarana armada transportasi para atlet perlu penambahan, sebab yang disediakan oleh panitia jumlahnya tak mencukupi untuk seluruh daerah.

"Dispora sebagai `leading sector` serta pantia yang terbentuk hari ini yang bertanggung jawab," imbuhnya.

Menanggapi ini, Kepala Dispora Kotabaru Taufik Rifani mengatakan, sudah mendapatkan tempat untuk sekretariat sekaligus akomodasi bagi seluruh kontingen.

"Ada 31 titik yang sudah kita siapkan di sana," ungkapnya.

Untuk tim medis, ia mengatakan itu sebenarnya tanggung jawab panitia Porprov dan telah disiapkan. Namun akan lebih baik jika daerah juga memiliki tim medis sendiri.

"Demikian juga dengan tambahan sarana transportasi, kita akan upayakan," katanya.

Sementara itu, kontingen Porprov Kabupaten Kotabaru rencananya akan dilepas secara resmi pada upacara yang digelar 2 Oktober dan berangkat ke Tabalong 5 Oktober.

Dengan jumlah 560 orang atlet dan ofisial, kontingen Poprov Kotabaru termasuk yang terbesar.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017