Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Cabang olahraga gulat kontingen asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berhasil menyumbangkan dua medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Selatan di Kabupaten Tabalong.
    
Seksi Dokumentasi dan Publikasi Kontingen Hulu Sungai Selatan Ucok di Kandangan Ahad (1/10), mengatakan cabor gulat mampu membuktikan prestasi gemilang dengan meraih dua medali emas.
   
 "Selain dua medali emas kontingen Hulu Sungai Selatan juga berhasil meraih medali tiga perak dan enam perunggu," katanya.
    
Emas pertama disumbangkan Astina terjun dikelas gaya bebas puteri 45 kilogram, sementara emas kedua diraih Nilna Muna yang bertarung di kelas 55 kilogram.
    
Sedangkan tiga medali perak diraih Pani Aripin di kelas 52 kilogram, Siti Raudah di kelas 53 kilogram, dan Noor Laili Sari yang terjun di kelas 60 kilogram.
    
Untuk enam medali perunggu, diraih Syarifudin dan Dina Novita di kelas 48 kg, Septi Risnayanti di kelas 58 kilogram, M. Ridwan di kelas 65 kilogram, M Noor di kelas gaya bebas 86 kilogram dan M Syarpani di kelas gaya grego kelas 48 kilogram.
    
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Hulu Sungai Selatan pada Porprov X Kalsel di Tabalong menerjunkan atlet sebanyak 17 orang, dan telah berhasil menyumbangkan dua emas, melebihi dari target yang satu medali emas.
    
Sementara itu, hingga Ahad (1/10) Hulu Sungai Selatan menempati posisi kelima dan perolehan medali, dengan jumlah 11 medali yang telah dikoleksi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017