Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotabaru, mencatat cabang olahraga gulat berhasil meraih tiga medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan X di Tabalong.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia Kotabaru Rony Syafriansyah di Kotabaru Sabtu, mengatakan Cabang Olahraga (Cabor) gulat adalah cabor pertama yang tanding dari 29 cabor yang akan diikuti atlet Kotabaru.

"Tiga medali yang berhasil diraih adalah satu emas, perak dan perunggu," katanya.

Medali-medali tersebut diperoleh dari tujuh kelas yang sudah diikuti atlet Kotabaru. Dan masih ada tujuh kelas yang akan diikuti atlet Kotabaru.

Roni menjelaskan, medali emas oleh Rendi Aditya kelas 74 kilogram, medali perak diraih oleh Siska Wahyuni Alfia kelas 48 kg, dan perunggu diraih Dimas kelas 61 kg.

Ketua Cabang Olahraga Gulat Usman D Pahero, menambahkan KONI Kotabaru pada Porprov Kalsel X di Kabupaten Tabalong menurunkan 18 atlet cabor gulat, dengan mengikuti 14 kelas.

Atlet Kotabaru mulai bertanding pada Kamis-Jumat (28-29/9) dengan memperoleh tiga medali, satu emas, satu perak dan satu perunggu.

"Hari ini (Sabtu) atlet Kotabaru libur tidak bertanding, dan Minggu (1/10) dan seterusnya atlet Kotabaru kembali bertanding untuk tujuh kelas," paparnya.

Sebelumnya, Pengurus KONI Kotabaru menargetkan cabang olahraga gulat mampu meraih 12 medali pada Poprov X Kalimantan Selatan di Kabupaten Tabalong.

"Kita menargetkan dari cabang gulat dua medali emas, empat perak dan enam perunggu," kata Sekretaris KONI Kotabaru Rony Syafriansyah.

Atlet gulat merupakan atlet pertama dari 29 cabang olahraga (Cabor) yang akan diikuti oleh kontingen "Bumi Saijaan"

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017