Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Ketua Komite Olahraga Nasional Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan Helmi Abdani mengatakan olahraga gulat menjadi cabang olahraga yang pertama dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X, Oktober mendatang.

"Cabang olahraga gulat memang dijadwalkan lebih awal yakni 27 September sampai 4 Oktober 2017 dan hari ini sudah dilakukan pertandingan," jelas Helmi di Tanjung, Kamis.

Pertandingan gulat dilaksanakan di Stadion Pembataan Kecamatan Murung Pudak yang juga venue untuk cabor bulu tangkis dan senam.

Di cabang olahraga gulat Kabupaten Tabalong menurunkan 29 atletnya untuk bertanding dengan para atlet dari 12 kabupaten/kota lainnya yang mengikuti Porprov Kalsel X.

Pertandingan gulat itu dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong Abdul Muthalib Sangadji dihadiri 235 atlet dan 48 official dari 13 kabupaten/kota di Kalsel.

Ketua pelaksana Sulaiman mengatakan cabor gulat akan memperebutkan 31 medali emas, 31 medali perak dan 62 medali perunggu.

"Wasit sendiri sebanyak 19 orang yang berasal dari wilayah Sumatera, Jawa Barat, Jakarta dan beberapa wasit lokal yang berstandar nasional," jelas Sulaiman.

Sementara itu sejumlah venue juga sudah dipersiapkan untuk mendukung pelaksanaan Porprov Kalsel X. Kabupaten Tabalong terus membenahi dan menata sarana pertandingan untuk menyambut sekitar 4.100 atlet dari 13 Kabupaten/Kota.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan awal Oktober 2017 semua venue maupun fasilitas pendukung lainnya sudah siap 100 persen termasuk menurunkan seluruh elemen masyarakat dan PNS untuk bersama-sama melakukan aksi Jumat bersih.

"Kita tak ingin citra Kabupaten Tabalong yang baru saja meraih Adipura tercoreng karena kurang memperhatikan kebersihan selama pelaksanaan Porprov Kalsel X," jelas Anang.

Anang didampingi Ketua KONI Kabupaten Tabalong beserta jajarannya meninjau langsung sejumlah venue sebagai persiapan pelaksanaan Porprov Kalsel X.

Termasuk Stadion Pembataan yang menjadi lokasi upacara pembukaan dan pelaksanaan pertandingan sepak bola.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017