Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS)  menggelar penyambutan kirab api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Selatan (Kalsel), yang telah diarak dari Kabupaten Tabalong dan Hulu Sungai Tengah (HST).

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Kamis (28/9), mengatakan, ada makna yang mendalam dari api obor yang dibawa berkeliling se Kalsel dan kembali dibawa ke Tabalong pada tanggal 2 Oktober 2017.

"Api yang dibawa itukan tidak boleh padam,  menandakan semangat kita juga tidak boleh padam dalam menggelorakan olahraga di Indonesia, khususnya di Kalsel,"katanya, saat memberikan keterangan usai kegiatan penyambutan kirab api, di halaman Pendopo Kabupaten HSS, Kamis (27/8) sore.

Dijelaskan dia, HSS akan mendukung perhelatan olahraga se Kalsel tersebut, dengan mengirimkan kontingen untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam Porprov X Kalsel.

Kirab Api Porprov X Kalsel tiba di Kandangan, Kamis (27/9)  pukul 16.00  wita dan diterima Bupati HSS, didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HSS Zainal Abidin dan Ketua Kontingen Porprov HSS H M Noor.

Api obor kemudian diserahkan Bupati HSS kepada Ketua KONI HSS, yang selanjutnya diserahkan lagi ke kirab api untuk dibawa melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tapin.

Di tiap Kabupaten atau Kota, api obor tersebut disambut jajaran Pemerintah Kabupaten atau Kota setempat dan masing-masing KONI.

Adapun untuk Penyelenggaraan Porprov X Kalsel, dijadwalkan berlangsung dari tanggal 8 hingga 15 Oktober 2017, di Kabupaten Tabalong.

Turut hadir dalam penyambutan kirab api, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H M Ideham, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Gufron, para pejabat di lingkungan Pemkab HSS dan Pengurus KONI HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017