Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kontingen Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Selatan, ditargetkan masuk peringkat lima dalam perolehan medali dengan beberapa cabang unggulan.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Kamis (28/9), mengatakan, untuk mencapai target tersebut telah dilakukan persiapan yang maksimal, sehingga pihaknya optimistis kontingen HSS dapat mempersembahkan yang terbaik.

"Untuk kontingen HSS tetaplah membawa semangat dalam bertanding, jadilah Laskar Antaludin yang bisa bertarung di mana pun dan pantang menyerah,"katanya, saat memberikan keterangan usai menyambut api obor, bertempat di halaman Pendopo Kabupaten, Kamis (28/9) sore.

Dijelaskan dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS mendukung perhelatan Porprov X Kalsel yang akan digelar dari 8 sampai 15 Oktober 2017 mendatang, dengan tuan rumah penyelenggara Kabupaten Tabalong.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten HSS Zainal Abidin, mengatakan, kontingen HSS berjumlah 300 orang termasuk official,  dipimpin Ketua Kontingen  H M Noor  dan direncanakan akan dilepas tanggal 2 Oktober 2017 mendatang.

Menurut dia, dalam Porprov X  Kalsel ini kontingen juga menargetkan dapat meraih 15 medali emas sehingga dapat mendongkrak posisi HSS tahun ini,  dibanding dengan perolehan pada Porprov IX tahun 2016  dengan delapan emas.

Adapun beberapa cabang unggulan dari HSS, yakni takraw, sepeda, angkat besi, bina raga, gulat, karate, dan bilyar.

"Pemkab HSS juga menyediakan bonus bagi atlet berprestasi dari HSS, untuk berhasil yang meraih emas mendapatkan bonus Rp25 juta, perak Rp10 juga dan perunggu Rp7,5 juta,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017