Amuntai, (Antaranews.Kalsel) -Hampir 3000 calon anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) mengikuti pelaksanan pemilihan anggota BPD secara serentak di Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan pada Sabtu pekan lalu.


Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid yang meninjau langsung kegiatan pemilihan BPD serentak ini mengaku bangga atas partisipasi masyarakat.

"Partisipasi masyarakat pada pemilihan BPD ini melebihi partisipasi pada pemilihan kades dan kepala daerah," ujar Wahid di Amuntai belum lama ini.

Wahid mengatakan, hampir 3000 warga mencalonkan diri menjadi anggota BPD padahal yang akan dipilih hanya sebanyak 1100 orang.

Meninjau pelaksanaan Pemilihan BPD di Desa Kota Raja, Wahid berharap melalui pemilihan ini muncul anggota BPD yang berkualitas untuk mendukung pembangunan didesa.

'Saya berharap kepala desa dapat bekerja sama dengan anggota BPD terplih," kata Wahid

Wahid menyadari, pemberian tunjangan bagi anggota BPD masih cukup kecil, pemerintah daerah beringinan meningkatkan kesejahteraan mereka sesuai kondisi keuangan daerah.

"Nanti kita lihat berapa yang bisa dialokasikan untuk memberi dukungan bagi anggota BPD," pungkasnya.

Wahid yang melakukan pencoblosan suara di Daerah Pemilihan lima di halaman Kantor Dinas Sosial Desa Kota Raja Kecamatan Amuntai Tengah mengatakan anggota BPD yang terplih akan dilantik pada 1 Oktober 2017.


Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017