Tanjung (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menyiapkan anggaran sebesar Rp2,4 miliar untuk bonus atlet yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X yang dilaksanakan di `Bumi Saraba Kawa` ini.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani di Tanjung, Selasa mengatakan bagi atlet yang berhasil meraih medali emas bonusnya  Rp20 juta sedangkan medali perak dan perunggu masing-masing Rp10 juta dan Rp5 juta.

"Total dana yang kita siapkan untuk bonus atlet yang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu sebesar Rp2,4 miliar," jelas Anang.

Hal ini disampaikan Anang saat gelar jumpa pers terkait persiapan pelaksanaan Porprov Kalsel X di Kabupaten Tabalong  yang dimulai 8 Oktober 2017.

Selain menjanjikan bonus Anang juga akan melakukan pembinaan bagi atlet berprestasi bekerjasama dengan KONI setempat  dengan mengirim pelatihan ke luar daerah.

Termasuk memperhatikan kesejahteraan atlet berprestasi yang berstatus pengangguran untuk masuk ke pusat latihan kerja  agar menjadi tenaga kerja siap pakai untuk sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Tabalong.

"Soal atlet yang belum punya pekerjaan tetap memang jadi masalah nasional namun kita akan mengupayakan atlet Tabalong  bisa masuk ke pusat latihan keterampilan agar bisa bekerja di sejumlah perusahaan," jelas Anang.

Sementara itu dalam Porprov Kalsel X Anang berharap Kabupaten Tabalong bisa masuk tiga besar dan sebagai tuan rumah  bisa menyukseskan pelaksanaan even olahraga ini.

Dalam Porprov Kalsel X kabupaten yang terkenal dengan buah langsat atau dukunya ini akan menurunkan 590 atlet yang akan bermain di 35 cabang olahraga.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017