Paringin, (Antaranews Kalsel) - Sebagai Garuda Muda Indonesia, di ajang Aqua Danone Nations Cup 2017, SSB Batu Agung, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, masih banyak warga Indonesia yang belum tahu skuad tim tersebut.

Berikut daftar pemain Garuda Muda Indonesia yang telah menempatkan Indonesia di posisi delapan besar dunia, ajang Aqua Danone Nations Cup 2017, di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat.

Pemain yang berasal dari SSB Batu Agung, Kabupaten Balangan
1. M. Nurullah
2. M. Akbar 
3. M. Rasyid
4. M Riyadul Hikam
5. M. Kamaludin
6. M. Ikhwan
7. Radi Arma Ramadhan
8. M. Akbar Mahendra (Kapten)
9. M. Riki Rinaldi
10. Zain Abdillah

Karena ada 12 kouta pemain yang harus dibawa pada ajang dunia tersebut, sehingga pelatih Otsuka Koichi menambah amunisi dengan memasukkan pemain bertalenta lainnya, dari hasil seleksi dan pertimbangan pada ajang AquaDNC 2017 nasional.

Satria Febrian Putra pada ajang AQUADNC 2017 kali ini didaulat menjadi top skor dengan raihan 8 gol di sepanjang turnamen di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat. 

Ia juga seorang top skor di ajang AquaDNC 2017 tingkat nasional. Ketajaman pemain bernomor punggung 11 ini membuat klub yang dibelanya, SSB Bandung Legend FC lolos hingga semifinal waktu itu.

Tambahan berikutnya adalah M. Rizki Nugraha. Rizki dapat dikatakan sebagai pemain yang cukup unik di turnamen AQUADNC 2017 nasional. 

Meski perawakannya kecil, ia tak canggung menghadapi lawannya yang lebih besar dengan melewatinya layaknya Lionel Messi. 

Tak heran kalau di ajang tahun ini, pemain asal SSB Benfica Muda itu didaulat menjadi pemain terbaik sepanjang turnamen nasional, sehingga Otsuka Koichi melibatkannya membela Garuda Muda Indonesia berlaga di Amerika Serikat.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017