Paringin, (Antaranews Kalsel) - Punggawa Garuda Muda Indonesia, yang berlaga di ajang Aqua Danone Nations Cup 2017, di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat, Sabtu (23/9), berhasil lolos ke babak 8 besar.

Kembali duet Akbar dengan nomer punggung 6 dan Ryan dengan nomor punggung 11 menyumbangkan masing-masing satu gol untuk kemenangan melawan Jepang di babak 16 besar.

Jalan pertandingan cukup berimbang, di mana Indonesia sempat lebih dahulu unggul satu gol yang kemudian disamakan tim Jepang dengan skor satu sama.

Namun akhirnya Punggawa Garuda Muda Indonesia menuntaskan perlawanan Jepang untuk merebut tiket ke babak 8 besar, dengan skor 1 - 2 untuk kemenangan Indonesia Muda.

Di hari yang sama, Indonesia kembali akan berlaga menghadapi Mexico yang berhasil menumbangkan Perancis dengan drama adu pinalti, dimana pada jalannya pertandingan, kedua tim sama kuat tanpa kebobolan.

Di drama adu pinalti, Perancis kurang beruntung, dan harus menelan kekalahan 3 - 4 untuk kemenangan Mexico, yang selanjutnya akan menjadi lawan Garuda Muda Indonesia di babak delapan besar.

Berikut hasil pertandingan pada fase 16 besar, Sabtu (23/9) waktu setempat.

Argentina  (10)1-1(9) Tunisia, Austria 1-2 Romania, Canada 2-1 Uni Emirate Arab, Indonesia 2-1 Jepang, Perancis (3)0-0(4) Mexico, Switzerland (1)1-1(3) Marocco, Germany 4-0 Portugal, Spanyol 0-2 Ghana.

Pertandingan selanjutnya, pada hari yang sama di fase delapan besar, Argentina VS Ghana, Canada VS Maroco, Mexico VS Indonesia, Germany VS Romania

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017