Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Dinas Sosial Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menyalurkan bantun non-tunai Program

Keluarga Harapan (PKH) tahap III masing-masing di Kecamatan Pugaan dan Banua Lawas.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong Yuhani di Tanjung, Kamis menyampaikan selain menyerahkan bantuan non-tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) termasuk beasiswa berprestasi bagi anak KPM.

"Bantuan non-tunai PKH tahap ketiga sudah kita salurkan di Kecamatan Pugaan dan Banua Lawas targetnya satu minggu semua KPM di Tabalong sudah menerima bantuan ini," jelas Yuhani.

Di Kecamatan Pugaan penyerahan bantuan non-tunai dilaksanakan di Desa Tamunti dengan total bantuan sebesar Rp114 juta untuk diberikan kepada 228 .

Sedangkan anak Keluarga Penerima Manfaat yang menerima beasiswa sebanyak tiga paket dan besar sejahtera diberikan kepada 583 KPM untuk bulan ini.

Selanjutnya bantuan non tunai PKH tahap III yang disalurkan ke Kecamatan Banua Lawas totalnya Rp410,5 juta bagi 821 KPM.

Termasuk tiga paket bantuan siswa berprestasi bagi anak KPM dan beras bagi keluarga sejahtera sasaran mencapai 2.407 KPM.

"Jumlah keluarga miskin di Kecamatan Banua Lawas memang terbanyak dibanding kecamatan lain karena itu Keluarga Penerima Manfaat PKH pun juga lebih banyak," jelas Yuhani.

Rencananya Jumat (22/9) bantuan non tunai PKH III disalurkan ke Kecamatan Murung Pudak, Tanta dan Muara Harus dilanjutkan esok harinya di Kecamatan Kelua dan Tanjung.

Sementara itu untuk mendukung penyaluran non-tunai di Kabupaten Tabalong BRI Cabang Tanjung telah menyiapan ratusan agen BRI link yang tersebar hingga tingkat desa .

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017