Paringin, (Antaranews Kalsel) - Balangan Archery Club (BAC), yang baru terbentuk selama tiga bulan, berhasil menunjukkan prestasi di zona Kalimantan, pada ajang Turnamen Panahan Archery For Living Sunnah yang digelar dua hari di area Q-Mall, Banjarbaru, Kalsel.

Turnamen yang dilaksanakan pada 16-17 September 2017 lalu tersebut, di sponsori oleh Q Mall Banjarbaru, Bank Kalsel, dan INASP, dengan mengundang seluruh club panahan di zona kalimantan, dengan enam kategorai, umum dan tingkat pemula atau anak-anak.

Club panahan yang dilatih oleh Coach Sersan Mayor Didik Nata, anggota TNI dari Kodim 1001/Amt-Balangan ini mampu meraih Juara pertama kategori SLTP 15 Meter, Juara dua Kategori SD 10 Meter, Juara dua Putri Kategori Umum 18 meter dan Juara tiga Kategori BareBow. 

Kategori umum 18 meter, BAC sebernarnya bekesempatan meraih trambahan Juara tiga yang diwakili oleh Ragiel. Namun sayang ia kalah bersaing dengan Archer asal Kapuas, Kalimantan Tengah. 

"Pada saat itu poin Ragiel sama 5-5. Dan untuk menentukan pemenang ditentukan lewat Shot Off. Sayang tembakan Ragiel selisih satu poin dari Archer Kapuas, Kalteng," sampai Coach Didik Nata.

Balangan Archery Club mendapat acungan jempol dari tim-tim lawan, dikarenakan BAC baru 3 bulan terbentuk namun sudah mampu bersaing dengan Club Panahan yang telah lama terbentuk seperti Elang Borneo dan Pusam Archery asal Samarinda, Kaltim, SBAC asal Banjarmasin, Kalsel, Archer Kapuas, Kalteng, dan banyak lagi perwakilan dari kalimantan.

Kedepanya para Archer akan dipersiapkan untuk menghadapi turnamen yang lebih besar lagi, yaitu Borneo Open, yang berskala Nasional di awal tahun 2018 nanti. Dimana turnamen ini akan diikuti oleh lebih dari 500 archer dari Berbagai Club di Indonesia. 

"Kita doakan, semoga para Archer kita mampu  meraih juara dan mengharumkan Nama daerah kita Bumi Sanggam Balangan," pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017