Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Ribuan pelajar dari tingkat SD sampai dengan SMA Sederajat meriahkan acara Karnaval pawai tahun baru islam 1439 Hijriyah dengan berbagai macam busana, atraksi dan membawa miniatur-miniatur yang identik dengan keislaman berjalan mengitari kota Barabai.


Start finish yang bertempat di Lapangan Dwi Warna Barabai Kamis (21/9) para peserta dilepas langsung oleh Wakil Bupati HST H A Chairansyah yang didampingi jajaran unsur FKPD HST dan juga di isi dengan ceramah agama oleh Ketua NU KH Nawawi Hasan.

Wakil Bupati HST H A Chairansyah menyampaikan sebagai kota yang terkenal agamis maka sudah seharusnya peringatan-peringatan hari besar islam harus selalu dimeriahkan.

"Melalui karnaval ini kita melihat begitu besarnya antusias para pelajar kita menyambut tahun baru islam dengan semangat kebersamaannya menyiapkan bahan-bahan dan miniatur-miniatur yang pastinya sudah jauh-jauah hari direncanakan," katanya.

Dia berharap semangat itu senantiasa terus digelorakan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan membela dan mempertahankan agama islam dan memperkokoh keimanan.

"Yang lebih penting adalah kita dapat bersama-sama berubah dan berhijrah ke jalan yang lebih baik dan memberikan kemanfaatan-kemanfaatan lebih banyak lagi kepada Daerah dan masyarakat kita," katanya.

Koordinator Juri Karnaval Khairussalim mengumumkan pemenangnya adalah untuk peserta terbaik 1 kategori SD dan MI adalah SD IT Al Khair dan di bawahnya MIN 2 HST serta SDN 2 Barabai Timur.

Pada tingkat SMP dan MTs peserta terbaik 1 adalah MTs Darul Istiqamah disusul MTs Diniyah Barabai dan MTsN 2 HST, sedangkan pada tingkat SMA dan MA juga dimenangkan oleh MA Darul Istiqamah, untuk juara 2 dan 3 adalah MAN 2 Barabai dan MAN 1 Barabai.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017