Barabai, (Antaranews Kalsel) - Peringati tahun baru Islam 1439 Hijriyah ribuan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bershalawat dan doa bersama untuk saudara muslim Rohingya.


Acara yang berlangsung di Lapangan Dwi Warna Barabai Rabu (20/9) diadakan oleh Majelis Shalawat Nurul Latif di bawah binaan Bupati HST yang turut di hadiri para pimpinan FKPD dan Kepala Dinas serta ulama dan para habaib.

Ketua Umum Majelis Nurul Latif Yajid Fahmi menyampaikan kegiatan itu merupakan janji Bupati untuk menggemakan dan mensyiarkan shalawat di Bumi Murakata setiap hari-hari besar islam.

"Insyallah pada tahun baru Masehi akan kita adakan kembali mengadakan kegiatan serupa dengan harapan Daerah kita selalu damai dan sejahtera dengan kegiatan-kegiatan yang jauh dari kemaksiatan," katanya.

Wakil Bupati HST H A Chairansyah juga menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan pada malam ini, selain sebagai wujud rasa syukur kepada allah dalam menyambut tahun baru islam  juga dimaksudkan untuk mempererat jalinan silaturahmi dan rasa kebersamaan sesama warga Bumi Murakata dan memperkuat ukhuwah islamiyah sesama muslim.

"Hal ini merupakan sebuah langkah kecil kita untuk mengubah paradigma bagaimana dalam memeriahkan tahun baru tidak mesti dengan kemeriahan kembang api atau hal-hal lain yang bisa merugikan baik materil bahkan membahayakan masyarakat kita," katanya.

Oleh karena itu, Dia mengajak kepada seluruh yang berhadir untuk memanfaatkan momentum ini dengan melakukan dan mengikuti kegiatan positif apalagi dengan kehadiran para habaib serta para alim ulama mudah-mudahan dengan membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat bumi murakata di tahun 1439 Hijriah.

"Melalui kegiatan gema shalawat dan tausyiah seperti ini kami berharap dapat menjadikan penyegar dan penyejuk bagi hati kita yang dapat membawa pencerahan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan menciptakan karakteristik generasi muda yang cinta akan shalawat," katanya.
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017