Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Dari 3.136 peserta seleksi CPNS Kemenkumham wilayah Kalimantan Selatan jenjang Sarjana, Dokter dan Dokter Spesialis, hingga hari terakhir Seleksi Kompentensi Dasar sistem Computer Assited Test (CAT) tercatat 307 orang lolos, memenuhi "passing grade".

"Passing grade" atau batas nilai minimal yang harus dicapai itu dengan peringkat tertinggi 407, dan mereka dapat mengikuti tahapan selanjutnya," kata Sekretaris Panitia Seleksi Daerah Kalsel Rakhmat Renaldy di Banjarmasin, Selasa.

"Pelaksanaan seleksi awal selama enam hari itu berjalan lancar dengan hasil yang bisa langsung dilihat oleh peserta setelah selesai ujian itu," katanya.

Sedangkan yang `cumlaude` akan dilakukan pemeringkatan dan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Seleksi Kompentensi Bidang (SKB) juga menggunakan model CAT dan wawancara dengan formasi sebanyak 37 orang di Kalsel.

Pelaksanaan seleksi di Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarmasin di Banjarbaru itu juga dipantau oleh Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin Slamet Nugroho bersama Ketua Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Nurcholish Majid.

Renaldy berharap, peserta yang mengetahui kekurangannya dalam seleksi CPNS Kemenkumham kali ini dapat menjadi latihan bagi peserta yang belum memenuhi passing grade untuk mendaftarkan lagi pada kementerian/lembaga lainnya yang saat ini juga membuka lowongan.

"Kepada peserta yang telah memenuhi, saya ucapkan selamat dan persiapkan diri untuk menghadapi tahapan seleksi berikutnya yaitu SKB," tandasnya.

Adapun jadwal pelaksanaan pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada tanggal 20 September 2017 dan dilanjutkan Seleksi Kompentensi Bidang (SKB) pada tanggal 9-11 Oktober 2017.

Untuk itu, para peserta diminta selalu membuka informasi melalui laman website cpns.kemenkumham.go.id. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017