Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar Sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) Kabupaten HSS tahun 2017, untuk Kecamatan Kandangan yang dihadiri langsung Bupati HSS H Achmad Fikry.


Kepala Disdik HSS Nordiansyah, mengatakan, sebanyak 985 siswa yang terdiri dari 673 siswa SD dan 312 siswa SMP di Kecamatan Kandangan, menjadi penerima PIP.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada bupati yang terus memberikan dukungan untuk pelaksanaan pendidikan kepada siswa yang secara finansial belum mampu, sehingga dengan PIP bisa terus melanjutkan sekolah,"katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, dana PIP bisa membantu untuk keperluan anak sekolah, dan jangan untuk digunakan untuk keperluan yang lain. 

Dijelaskan dia, PIP adalah program pemerintah agar anak-anak tetap bersekolah, supaya anak cerdas dan pintar,  jangan sampai ada yang putus sekolah, minimal tamat SMA sederajat. 

"Dana bantuan yang diberikan sekarang berbentuk tabungan, dengan harapan pengambilannya sesuai keperluan saja,"katanya.

Ia mengungkapkan, tidak ada alasan untuk tidak sekolah, karena anak-anak sudah dibantu dengan berbagai program untuk bisa bersekolah. 

Selain PIP, ada  Program Keluarga Harapan (PKH) dan lain sebagainya yang merupakan upaya pemerintah untuk mensejahterakan rakyatnya, namun diingatkannya berbagai bantuan yang diberikan hanyalah bersifat sementara.

Turut hadir, Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra,  para Kepala SD dan SMP se Kecamatan Kandangan, para orang tua dan wali murid penerima PIP se Kecamatan Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017