Rantau (Antaranews Kalsel) - Tim evaluasi terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dan Kecamatan Sayang Ibu (KSI) melakukan evaluasi di Desa Beramban Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, Senin.

Wakil Ketua IV TP PKK Provinsi yang mewakili Ketua TP PKK Provinsi  Wahidah Birhasani didampingi Hj Khairani dan Ibu Ismet dari Pokja TP PKK Provinsi. Dalam kunjungan sekaligus evaluasi itu, tim evaluasi dari TP PKK Provinsi sangat memuji kemajuan serta perkembangan desa Beramban dalam lomba P2WKSS dan KSI.

Dikatakan  Wahidah,  awalnya desa Beramban mempunyai banyak kekurangannya sekarang lebih tertata nampak disepanjang jalan desa sudah dibangun pagar bambu disetiao rumah sehingga membuat memperindah penampilan desa.

Tidak hanya itu dari melihat fisik desa, tim penilai lomba juga melihat langsung administrasi desa Beramban, dalam evaluasi dari struktur organisasi TP PKK Desa sampai sistem pengadministrasian desa menjadi koreksi oleh tim pokja provinsi dalam evalusi program P2WKSS dan KSI di Desa Beramban.

Ditambahkan Hj Wahidah, evaluasi yang serentak di 13 Kabupaten Kota nantinya hasil akhir evaluasi akan segera diumumkan, namun di Desa Beramban sangat kelihatan semangat dan kekompakan dari para kader, yang terpenting Kader memiliki semangat untuk dibina itulah yang menjadikan desa Beramban dapat maju dan mandiri.

"Banyak keberhasilan yang dicapai oleh Desa Beramban dari Pembinaan UP2K serta pembinaan Posyandu, PHBS serta pemetaan ibu hamil sudah terlaksana dengan baik di Desa Beramban, semua berkat kekompakan," terangnya.

Sementara itu dalam sambutannya Hj Ratna Ellyani mengatakan, dalam rangka menghadapi evaluasi P2WKSS, Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani beserta jajaran sudah melaksanakan pembinaan terhadap seluruh masyarakat Desa Beramban, termasuk Camat, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ibu-Ibu Kepala Desa untuk melakukan kerja bakti dalam rangka menghadapi evalusi lomba P2WKSS dan Lomba Kecamatan Sayang Ibu di Desa Beramban.

Dikatakan Ratna dalam sambutannya, bahwa, ini semua berkat kebersamaan dan kerjasama masyarakat Desa Beramban dalam mewujudkan desa yang maju serta mandiri.

"Tentunya hasil dari kerjakeras tidak akan jauh dari sebuah prestasi yang layak," ucap Hj Ratna

Berharap dalam evalusi kali ini banyak masukan dan bimbingan agar Desa Beramban dapat membenahi diri agar lebih baik lagi, dan akhirnya desa Beramban dapat memperlihatkan hasil terbaiknya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Beramban tersebut turut dihadiri langsung Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Elyani SIP, Wakil Ketua TP PKK Hj Diah Nila Purnama beserta jajaran TP PKK Kab Tapin, jajaran TP PKK Kecamatan Piani, unsur Muspika, TP PKK Desa Beramban, dan tokoh masyarakat

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017