Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, menggelar peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-46 tahun 2017 Tingkat Kabupaten, di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (18/9).


Pada apel tersebut bertindak selaku pemimpin upacara Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta dan dihadiri para kepala SKPD dan ASN lingkup Pemkab Tanah Laut.

"Dalam kesempatan tersebut dilakukan berbagai penyerahan bantuan dan penghargaan," ujar Kepala Dinas Perhubungan Tanah laut Andris Evony, di Pelaihari.

Penyerahan bantuan oleh Wakil Bupati Tanah Laut tersebut, menurut dia, berasal dari Bank Kalsel Cabang  Pelaihari kepada Dinas Perhubungan Tanan Laut  sehubungan dengan adanya kerjasama pembayaran retribusi pengujian kendaraan bermotor melalui Bank Kalsel.

"Selain itu juga dierahkan  bantuan berupa satu buah Televisi Samsung 32 inchi untuk ditempatkan di ruang tunggu pelanggan dan 16 lembar baju kerja UPT PKB," ucapnya.

Bantuan lainnya, jelas dia, dari Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Kipuh dan APBMI Tanah Laut berupa, dua buah komputer untuk SMA Negeri 1 Jorong dan peralatan sekolah untuk anak SD dan SMP yang diterimakan siswa dari SMP Islam jorong,  SDN Atu- Atu Pelaihari,  SDN Jorong 2 dan SD Muara Asam Asam.

Lebih lanjut dia mengemukakan, masih dalam rangkaian acara tersebut Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta juga menyerahkan  penghargaan pemenang Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten Tanah Laut dan pemenang pelajar pelopor tertib keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tahun 2017.

Menteri Perhubungan RI dalam sambutannya dibacakan Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan, insan perhubungan dituntut mampu beradaptasi dan terus berinovasi.

Melalui perubahan pola kerja baru yang lebih efektif dan efisien dengan menciptakan sistem transportasi andal,  SDM  kompeten, sarana dan prasana yang baik, ucap dia, maka sejalan dengan tema Harhubnas 2017.

"Tema Harhubnas 2017 adalah,  Melalui Peringatan Harhubnas 2017 Kita Tingkatkan Solidaritas,  Sinergitas dan Kerja Bersama Dalam Mewujudkan Transportasi Yang Andal dan Berdaya Saing dan Memberikan Nilai Tambah," tegasnya.  

Kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan. Harapnya, agar terus konsisten dalam mewujudkan tata kelola administrasi pemerintah yang clean and good governance.

"Hilangkan segala bentuk praktek korupsi, pungli,  maupun gratifikasi dalam bentuk apapun," demikian tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017