Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) 2017, untuk menyusun kepengurusan baru.

Panitia Pelaksana Muscab Fauzi Tahmen, di Kandangan, Senin (18/9), mengatakan, muscab  sesuai dengan amanah Undang-undang, serta karena masa jabatan kepengurusan yang dipimpin H Rafi'i Muhtar telah berakhir pada 18 September 2017.

"Diharapkan nantinya dengan muscab, pengurus baru  dapat melaksanakan tugas untuk periode 2018-2022, dan menjadi mitra kerja dalam menyukseskan pembangunan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS,"katanya.

Ketua Gapensi  HSS Periode 2012-2017 H Rafi'i Muhtar, mengatakan, pihaknya akan meningkatkan integritas asosiasi, sehingga Gapensi sebagai sebuah asosiasi bisa bertahan dalam kemajuan perkembangan zaman dan anggotanya menjadi pengusaha yang handal. 

Menurut dia, saat ini keanggotaan yang tergabung di Gapensi  berjumlah 120 orang, dan ada penambahan anggota 65 orang, diakuinya memang terjadi penurunan jumlah anggota dikarenakan tumbuhnnya asosiasi sejenis.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, menyambut terlaksananya muscab untuk menetapkan kepengurusan baru dan menyusun program kerja sesuai mekanisme dan tata tertib muscab Gapensi, tersusunya program tentunya untuk pedoman pelaksanaan kegiatan di masa mendatang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Gapensi HSS yang selama ini berkontribusi dan bermitra dengan Pemkab HSS dalam mendukung program pembangunan di daerah,"katanya, saat memberikan sambutan dan membuka resmi Muscab Gapensi HSS X, di Sanggar Pramuka, Kandangan, Senin (18/9).

Menurut dia, ajang muscab dapat dijadikan wahana untuk mengevaluasi dan intropeksi untuk penyempurnaan dan peningkatan organisasi Gapensi di HSS, utamanya dalam kompetensi dan manajerial serta kualitas pekerjaan.

Sesuai hasil monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi, kata dia di Kabupaten HSS telah ditindak lanjuti dengan adanya bagian pengadaan barang dan jasa secara khusus, didukung adanya tenaga profesional yang tidak rangkap jabatan sehingga fokus bekerja dalam Kelompok Kerja (Pokja).

Ia mengingatkan, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo beberapa waktu lalu, agar pekerjaan proyek tidak hanya mengejar tercapainya target, tapi lebih mengutamakan kualitas dan kemanfaatannnya untuk masyarakat.

Turut hadir, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Letkol Infanteri Gufron serta perwakilan Forkopimda HSS, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang HSS Tarjidin Noor beserta para kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) HSS, para peserta muscab dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017