Rantau, (Antaranews Kalsel) - Ribuan anggota Karang Taruna se Kalimantan Selatan memenuhi kawasan Hutan Kota Rantau Baru dalam rangka Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) ke 29 tingkat Provinsi 2017.

Dalam kunjungannya, Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan bahwa kegiatan KKBWKT ini sebagai mempererat silaturrahmi antar Karang Taruna dan saling berbagi pengalaman dalam membangun Karang Taruna yang mandiri, Minggu (17/9) malam.

"Kita cukup bangga dengan antusias ribuan peserta dalam kegiatan KKBKWT ini," ujar Bupati.

Bupati pun berpesan, agar panitia pelaksana bisa benar-benar maksimal dalam memberikan pelayanan kepada para peserta yang KKBKWT ini agar bisa menjaga nama baik Tapin.

"Kita ingin Tapin bisa menjadi tuan rumah yang baik dan bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada para peserta," ujarnya lagi.

Kegiatan yang juga rencananya akan dihadiri oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Arifin berharap panitia pelaksana bisa benar-benar mengemas kegiatan tersebut dengan sebaik mungkin.

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tapin Murtoyo menambahkan Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna (KKBKWKT) yang ke 29 yang dilaksanakan dari tanggal 16-19 September tersebut nantinya akan melibatkan seluruh karang taruna yang ada di Kalsel.

"Diperkirakan peserta yang akan berhadir sekitar 3000 orang, yang akan memeriahkan kemah bakti karang taruna di Kabupaten Tapin," ucapnya.

Serta dalam KKBKWKT ini juga akan diisi dengan pameran produk yang akan menampilkan kerajinan-kerajinan yang ada di Tapin.

"Jadi kita juga melibatkan UMKM yang ada di Tapin, dengan ini diharapkan bisa mendongkrak perekonomian di Tapin," katanya.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017