Barabai, (Antaranews Kalsel) - Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Khair Barabai galang dana, shalat ghoib dan berdoa bersama atas tragedi kemanuasian yang melanda umat muslim Rohingya di wilayah Rakhine Myanmar.

Ketua pelaksana Ustadz Nazar Budiman Senin di komplek SIT Al-Khair Barabai menyampaikan penggalan dana dikumpulkan dari seluruh siswa dan orangtua serta ustadz dan ustadzah SIT Al khair mulai PAUD, TK, SD hingga SMP.

"Ada juga dari sumbangan para donatur masyarakat HST yang tergerak hatinya untuk memberikan sumbangan," katanya.

Nazar menambahkan dalam sehari sudah terkumpul dana sementara sebesar Rp19 juta dan akan terus bertambah sampai beberapa hari kemudian.

"Dana tersebut akan disalurkan ke lembaga resmi terpercaya yang menangani kegiatan seperti ini dan sudah sering dilaksanakan seperti tagedi tsunami di Aceh hingga beberapa kejadian lain tragedi kemanuasiaan," katanya.

Kegiatan itu juga menurutnya dalam rangka menumbuhkan rasa solidaritas dan kepedulian sosial terhadap sesama kepada anak-anak didik yang bersekolah di SIT Al-Khair Barabai sejak dini. 

"Mudah-mudahan dengan kegiatan kami ini dapat menggerakkan hati kita bersama untuk dapat membantu saudara-saudara muslim kita yang saat ini memeng sangat membuhtuhkan bantuan," kata Nazar.

Saat itu juga anak-anak SIT Al-Khair Barabai membentuk barisan dengan tulisan "Save Rohingya" sambil memanjatkan do'a.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017