Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengharapkan dengan usia Korps Polisi Wanita yang sudah 69 tahun, Polwan benar-benar berkinerja sebagai komponen di tubuh Polri, sehingga mampu menghapus kesan hanya nomor dua.

"Saya inginkan Polwan benar-benar jadi komponen, bukan sekadar suplemen di institusi Polri," kata Kapolda di Banjarmasin, Kamis.

Kapolda mengatakan, jika menjadi komponen, maka kehadiran dan kinerja Polwan tidak bisa dipisahkan dari kinerja Polri secara keseluruhan.

"Pimpinan tidak tidur, kalau memang kinerjanya bagus, saya akan promosikan Polwan menduduki jabatan strategis sesuai prestasi dan kemampuannya," ucap Kapolda saat syukuran Hari Jadi Polwan Ke-69 di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis siang.

Dalam arahannya secara khusus kepada para Polwan se-Polda Kalsel, Rachmat juga mengutarakan etika penggunaan media sosial yang tak jarang bisa merendahkan harkat dan jati diri seorang Polwan.

"Saya ingatkan betul harus menggunakan media sosial yang santun dan beretika, ingat jangan mengunggah foto atau video yang melanggar norma sosial, dan tidak pantas," tegas Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ati Trisnasih Candrawati.

Sementara Perwira Koordinator Polwan Polda Kalsel AKBP Sawitri di Banjarmasin, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda serta istri selaku pimpinan dan ibu asuh Polwan, karena dukungannya selama ini untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi Polwan berkarirr menduduki jabatan sesuai kapasitas dan kemampuannya.

"Semoga padaa Polwan yang ke-69, kami para Polwan lebih profesional, modern dan terpercaya dalam mengemban tugas Kepolisian serta semakin dekat, dan dicintai masyarakat," tutur Sawitri. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017