Paringin, (Antaranews Kalsel) -   Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama tim persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Balangan  segera berkoordinasi dengan KONI Provinsi Kalsel terkait adanya surat pengunduran diri dari tim inti KONI menjelang penyelenggaraan Porprov.

Ketua PSSI Kabupaten Balangan, H Duaz mengatakan, langkah cepat harus dilakukan oleh tim persiapan Porprov Balangan, guna menyelamatkan keikutsertaan para atlet di 22 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan berlaga untuk meraih prestasi di ajang Porprov X di Kabupaten Tabalong, Oktober mendatang.

Menurut Duaz yang juga menjai Bendahara Persiapan Keberangkatan Porprov X  mengatakan, selain berangkat ke KONI Provinsi, mereka juga harus menyiapkan penginapan atlet di Tabalong, selain itu perlengkapan atlet seperti kostum dan sepatu serta tas atlet.

"Kita berangkat ke KONI Provinsi Kalsel dan sudah berkoordinasi agar segera didapatkan solusi kepengurusan KONI Balangan yang baru, yaitu dengan menunjuk Plt Ketua KONI oleh KONI Provinsi Kalsel," jelasnya.

Kemungkinan lanjut dia, Plt Ketua KONI Balangan akan ditunjuk dari pengurus KONI Provinsi Kalsel itu sendiri, namun semua itu harus memakan waktu. Karena KONI Provinsi Kalsel harus melaksanakan pleno lagi, yang memakan waktu beberapa hari.

"Kemungkinan Senin depan kita akan mendapatkan Plt Ketua KONI yang baru, yang nantinya akan menunjuk kepengurusan, sehingga kita bisa menyelamatkan para Atlet di berbagai Cabor, agar tetap bisa berlaga di ajang Porprov X di Tabalong, pada Oktober nanti," sampainya.

Ia berpesan kepada para Atlet dan para pengurus Cabor, agar terus melaksanakan persiapan dan latihan, karena ia bersama tim dan para pengurus di Cabor telah berbagi tugas untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

"Kita tetap akan ikut serta pada Porprov X di Tabalong, segala urusan telah kita bagi tugaskan kepada tim yang melibatkan para pengurus Cabor juga, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak siap pada waktunya nanti," tegasnya.

Dengan dukungan do'a masyarakat dan kerjasama tim dan para pengurus Cabor, semua akan kita lewati dengan lancar, dan masyarakat akan bisa menyaksikan Sumber Daya Manusia Balangan berjuang dan meraih prestasi di ajang Porprov X di Kabupaten Tabalong, yang hanya berjarak kurang lebih 30 kilometer dari Balangan, pada Oktober mendatang, pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017