Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Loksado, Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS), menggalakkan kegiatan Sambang Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan berkunjung ke warga  desa, di wilayah binaan.


Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kapolsek Loksado IPDA Ikhwanul Muslimin, di Halunuk, Selasa (5/9), mengatakan, Sambang Kamtibmas  selain dengan kunjungan ke warga desa, juga dilakukan pemberian bantuan peralatan dan baju layak pakai.

"Bantuan peralatan dan baju layak pakai ini diperuntukkan guna menunjang kelangkapan Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) di Dusun Kadihin, Desa Halunuk, Kecamatan Loksado,"katanya.

Ia menjelaskan, untuk menuju desa Halunuk bersama jajaran menggunakan sepeda motor Bhabinkatimbas dan sepeda motor patroli, dikarenakan akses jalan untuk menuju dusun tidak dapat dilalui oleh mobil, dan  ruas jalan yang kecil.

Dirinya menyempatkan berdialog dengan warga untuk mendengar apa saja yang perlu dibenahi, untuk menjaga kamtibmas di Dusun Kadihin agar tetap kondusif.

Menurut dia, Sambang kamtibmas ini dilakukan agar lebih tahu, apa saja yang perlu dibenahi, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Sambang Desa di Dusun Kadihin, Desa Halunuk, Kecamatan Loksado, Selasa (5/9) pagi.

”Saya berterima kasih Pos Kamling di Dusun Kadihin ini sudah aktif, karena perlu kita sadari Pos Kamling ini merupakan garda terdepan untuk menjaga kamtibmas,"katanya.

Adapun hasil yang ingin dicapai melalui kegiatan ini, antaralain,  terjalinnya koordinasi yang baik dengan masyarakat dan dapat mengetahui permasalahan yang terjadi serta terjalinnya mitra yang baik, antara warga  dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Begitupun untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada, terhadap gangguan kamtibmas dan membangun serta membina karakter masyarakat serta remaja, untuk tidak mudah terpengaruh dalam pergaulan bebas saat ini.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017