Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Tengah, mengamankan lima orang anak yang kedapatan sedang asyik mengisap lem atau ngelem jenis lem fox di kota setempat.

"Saat kami amankan mereka sedang asyik mengisap lem," kata Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Wahyu Hidayat Sik di Banjarmasin, Minggu.

Dia mengatakan, diamankannya lima anak punk itu hasil informasi masyarakat yang resah atas keberadaan mereka.

Dari informasi itu, dirinya memberikan perintah kepada Kanit Reskrim Ipda Pol Achmad Doni Meidianto STK bersama anggotanya turun ke lapangan tepatnya di Siring Menara Pandang Jalan Piere Tandean Banjarmasin Tengah.

Saat sampai di lokasi ditemukan lima anak tersebut dan langsung diamankan dan dibawa ke Polsekta Banjarmasin Tengah.

Selanjutnya, kelima anak punk itu dilakukan pendataan dan pembinaan serta berikan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan itu lagi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mau peduli terhadap lingkungan, dan kami juga meminta kerja samanya untuk cepat lapor apabila ada melihat atau mengetahui suatu tindak pidana dan perbuatan melawan hukum," tutur alumni Akpol 2005 itu.

Polsekta Banjarmasin Tengah akan terus meningkatkan patroli dan razia penyakit masyarakat agar Kamtibmas di wilayah ini tetap terjaga aman, nyaman dan kondusif. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017