Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menebar 40 hewan qurban untuk dibagikan kepada masyarakat di wilayah provinsi setempat.

"Alhamdulilah Hari Raya Idul Adha tahun ini kami bisa berbagi hewan qurban yang diserahkan secara serentak hari ini," kata Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana di Banjarmasin, Kamis.

Kapolda sendiri menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada pengurus Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin dan Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan.

Didampingi panitia pelaksana pembagian hewan qurban Polda Kalsel AKBP Dani Humardani, Kabag Binkar AKBP Cuncun Kurniadi dan Kabid Humas AKBP Mochamad Rifai, Kapolda menyerahkan satu ekor sapi berukuran besar seberat hampir satu ton masing-masing untuk Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan PWI Kalsel.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda berharap qurban yang disumbangkan oleh pihaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Saya secara pribadi selaku pimpinan juga berterima kasih kepada anggota seluruh jajaran yang telah turut berpartisipasi dalam pengumpulan hewan qurban tahun ini, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT," tandas Rachmat.

Untuk diketahui, dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1438 Hijriyah, 40 hewan qurban yang dibagikan Polda Kalsel terdiri dari 25 ekor sapi dan 15 ekor kambing.

Sementara 13 Polres jajaran juga membagikan total 76 hewan qurban, terdiri dari 58 ekor sapi 18 ekor kambing.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017