Dalam usaha mengurangi kecelakaan lalu lintas Polisi Lalu Lintas Polresta Banjarmasin melakukan penutupan lubang di jalan raya.
        
Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin AKP I Kade Utama Wijaya Sik di Banjarmasin, Selasa mengatakan, pihaknya melakukan penutupan lubang di jalan raya yang tersebar dibeberapa titik di wilayah Kota Banjarmasin.
        
Penutupan lubang di jalan raya itu mengunakan aspal agar lubang tersebut tidak kembali terbuka karena hal itu bisa menyebabkan pengendara mengalami kecelakaan lalu lintas.
        
Kegiatan itu dilakukan karena selama ini berdasarkan data di Polantas Polresta Banjarmasin kecelakaan yang diakibatkan oleh lubang di jalan raya cukup tinggi dan sampai mengakibatkan pengendara  meninggal dunia.
        
Program penutupan dan penambalan lubang di jalan raya itu masuk dalam Operasi Citra Polantas 2010 yang setiap harinya harus ada kegiatan demi pencitraan kepolisian khususnya Polresta Banjarmasin.
        
"Penutupan lubang di jalan raya itu sebagai program Operasi Citra Polantas 2010 dan salah satunya bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Banjarmasin," ucapnya.
        
Lanjut Kade, titik-titik jalan berlubang yang dilakukan penutupan menggunakan aspal itu diantaranya di Jalan Pramuka, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gatot Subroto serta lainnya.
        
Bukan itu saja, Kasat Lantas Polresta Banjarmasin mengatakan, kegiatan penutupan jalan berlubang itu sebagai wujud untuk menggugah para pengusaha yang menggunakan jalan agar selanjutnya bisa peduli terhadap kondisi jalan di Kota Banjarmasin.
        
"Pengaspalan untuk menutupi jalan itu untuk menggugah para pengusaha yang menggunakan jalan agar selanjutnya bisa memberikan perhatian terhadap setiap kondisi jalan yang ada di Kota Banjarmasin," lanjutnya.
        
Selain kegiatan menututp lubang di jalan raya kegiatan Operasi Citra Polantas 2010 itu, Polisi Lalu Lintas Polresta Banjarmasin juga membagikan sekitar 50 helm untuk anak kecil yang dibonceng orang tua tapi tidak menggunakan helm pengaman, demikian Kade.

Pewarta:

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2010