Bandung, (Antaranews Kalsel) - Tim Bank Kalsel memulai dua pertandingannya di hari pertama Porseni BPDSI XII dengan menundukkan dua tim peraih medali sebelumnya dan membuka peluang meraih emas cabang bulu tangkis prestasi.

Dalam ajang yang dibuka Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tersebut, di pertandingan pertama atlet-atlet bulu tangkis Bank Kalsel berhasil menundukkan Bank Bali, peraih perunggu Porseni BPDSI XI lalu dengan skor 2-1.

Sementara di pertandingan keduanya berhasil mengalahkan Bank Riau Kepri dengan skor sama. Bank Riau Kepri adalah peraih perak pada Porseni lalu.

"Alhamdulillah tim bulu tangkis Bank Kalsel bisa menundukkan lawan-lawannya di hari pertama penyisihan grup, semoga bisa berlanjut di hari kedua dan keluar sebagai juara grup untuk bertanding difinal," kata Wakil Ketua Bank Kalsel,  Fakhrudin Hairi.

Di Hari kedua Bank Kalsel akan bertanding dengan peraih perunggu lainnya yaitu Bank Sumsel Babel dan Bank Kalteng.

Selain di cabang bulu tangkis prestasi, Bank Kalsel juga menurunkan nomor bulu tangkis eksekutif yang akan diikuti Suwanto dan Dedy Setiawan.

Target emas disematkan di nomor bulu tangkis eksekutif, karena pada Porseni XI di Jogja 2015 lalu berhasil menyumbangkan emas satu-satunya bagi kontingen.

"Kami akan berusaha kembali menyumbangkan medali emas, untuk menjaga harapan mencapai target peringjkat 10 besar," kata Suwanto.

Bank Kalsel yang tergabung di grup A bersama Bank Riau Kepri, Bali, Sumsel Babel dan Kalteng. Sementara di grup B ada Bank BJB, Jambi, Sumut, Jateng dan Sulteng.

Hanya juara grup yang akan melanjutkan pertandingan ke babak final, sementara runer up masing-masing grup ditetapkan sebagai juara tiga atau peraih perunggu bersama.

Sementara untuk cabor tenis lapangan dan tenis Meja, atlet Bank Kalsel harus mengakui keunggulan lawan-lawannya. Begitu juga di nomor menghitung uang.

Namun Wakil Kalsel di nomor Duta Bank atas nama Gusti Nur Ilma Ariella berhasil meraih peringkat ketiga dan berhak atas medali perunggu di nomor putri. Sementara di nomor putra yang diwakili M Gilang Rangga Yudha belum berhasil.

Hari kedua Porseni BPDSI XII, duta-duta olahraga dan seni Bank Kalsel akan berjuang di cabang menembak dan bulutangkis. Senam poco-poco Nusantara sendiri akan dipertandingkan pada Minggu (27/8).

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017