Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan bersama Tim Pengawal dan Pengaman Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Tanah Laut, melaksanakan sosialisasi pemanfaatan dana desa di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, Kamis (24/8).

Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Laut Sri Fatma Wahanani mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi Pemkab Tanah Laut sudah mempercayakan TP4D untuk mengawal pembangunan di daerah ini," ungkapnya.

Menurut dia, pada tahun 2016 ada 31 kegiatan yang didampingi TP4D dan tahun 2017 sebanyak 54 kegiatan juga didampingi TP4D.

"Tujuan  dari TP4D mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dan tindakan melawan hukum bagi pelaksana dan pengguna anggaran agar tidak ada kerugian Negara," tegasnya.

Terpisah, Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta mengungkapkan, dana desa  merupakan  dana yang cukup besar, sehingga menjadi tanggung jawab kepala desa.

"Saya berharap kepala desa  lebih berhati-hati dalam pengelolaan dana desa yang cukup besar.  Jangan sampai kita salah dalam mengelola amanah ini," demikian tandasnya


Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017