Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten HSS ke-45 tahun 2017.

Panitia Pelaksana MTQ sekaligus Camat Daha Selatan, H Ahmad Sapuan, di Negara, Rabu (23/8) mengatakan, Kecamatan Daha Selatan yang merupakan tuan rumah MTQ selain menjadi juara umum, juga sebagai juara umum perseorangan dari Daha Selatan yaitu Syaifur Rahman.

"Penyelengaraan MTQ yang selanjutnya akan dilaksanakan di kecamatan Telaga Langsat, sebagai cadangan penyelengaraan adalah pada kecamatan Angkinang,"katanya.

Bupati HSS,  H Achmad Fikry, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana, pihak LPTQ, dewan hakim, dan seluruh lapisan masyarakat  demi suksesnya MTQ.

Ia mengatakan, bagi peserta yang berhasil juara, diucapkan selamat, dan bagi yang belum juara agar tidak menjadi rendah diri, apalagi putus asa dan anggaplah kegagalan ini sebagai suatu prestasi yang tertunda.

"Terus lakukan pembinaan yang intensif dan berkelanjutan, sehingga para santri-santri yang juara pada MTQ kali ini dapat membawa nama baik Kabupaten HSS di tingkat lomba yang lebih tinggi,"katanya.

Turut hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati HSS H Ardiansyah, Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Gufron,  Kepala Kantor Agama HSS H  Matnor, Ketua MUI .HSS KH Mochyar Dahri, dan para kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten HSS serta instansi terkait.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017