Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Musyawarah VI Palang Merah Indonesia Kalimantan Selatan yang berlangsung di Banjarmasin, Senin kembali memilih H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah menjadi ketua organisasi tersebut periode 2017 - 2022.

Pemilihan itu secara aklamasi, sesudah peserta musyawarah tersebut membahas dan menerima Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Kepengurusan PMI Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2012 - 2017.

Oleh sebab itu Musyawarah VI PMI Kalsel Tahun 2017 yang terjadwal hingga 22 Agustus/Selasa besok, terselesaikan hanya dalam sehari, dan bahkan tidak sampai malam, karena permusyawaratan berjalan lancar.

Gusti Iskandar yang juga mantan anggota DPR RI dari Partai Golkar asal daerah pemilihan Kalsel itu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang memilih dirinya kembali sebagai Ketua PMI provinsi tersebut.

Ia menyatakan, akan mengemban atau melaksanakan tugas kepengurusan PMI Kalsel periode kedua dengan sebaik-baiknya, dan fungsional pengurus lain berusaha meningkatkan kinerja.

"Namun kami juga mengharapkan kerja sama dari semua pihak, terutama Gubernur Kalsel bersama jajaran agar pelaksanaan program PMI di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota ini berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

"Sebagaimana pada periode pertama (2012 - 2017) dukungan atau kerja sama dari semua pihak di provinsi ini cukup baik, sehingga kalau sebelumnya PMI Kalsel berada di zona merah, sejak 2014 menjadi zona hijau," demikian Iskandar.

Sebelumnya sempat berhembus isu, Ketua PMI Kota Banjarmasin H Rusdiansyah yang kini Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kalsel mau maju/mencalon Ketua PMI tingkat provinsi tersebut.

Ketika dikonfirmasi di sela-sela Musyawarah VI PMI Kalsel, dia menyangkal isu tersebut. "Itu kan isu, kenyataannya saya tidak mencalon sebagai Ketua PMI provinsi ini untuk periode 2017 - 2022," katanya.

Ia lebih memilih atau fokus sebagai Kepala Dishub Kalsel, karena tugas/pekerjaan ke depan cukup banyak untuk pembangunan dan memajukan bidang perhubungan supaya setara dengan daerah/provinsi lain yang sudah maju.

Musyawarah VI PMI Kalsel yang berlangsung di Tree Park Hotel - Jalan A Yani Km6 Banjarmasin itu dibuka Gubernur provinsi setempat, H Sahbirin Noor dengan diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprovnya, H Sugian Norbach.

Dalam musyawarah tersebut hadir Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat PMI Dr Ritola Tasmaya MPH serta Ketua PMI Bidang Palang Merah Remaja (PMR) dan Sukarelawan HM Muaz SH.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017