Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Bank Kalsel cabang Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan memberikan bantuan masing-masing satu unit Mobil jenzah dan ambulance kepada pemerintah setempat.


Pimpinan Bank Kalsel cabang Amuntai Abdurrahman Fiqry di Amuntai, Senin mengatakan, bantuan mobil jenazah ini diberikan mengingat fasilitas ini masih minim dimiliki masyarakat.

"Kita akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk bisa mengetahui bantuan apa saja yang bisa kita berikan, salah satunya yang dibutuhkan mobil jenazah," ujar Fiqry.

Fiqry mengatakan, bantuan yang diberikan Bank Kalsel kepada pemerintah daerah selama ini belum seberapa dibanding manfaat yang diberikan pemda kepada Bank Kalsel.

"Bantuan berupa dua buah mobil jenis mini bus merk Dauhatsu Luxio untuk mobil jenazah dan ambulance ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang masih membutuhkan," katanya.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid mengakui khususnya mobil jenazah sangat minim sehingga Pemda mengusulkan bantuan mobil jenazah ini kepada Bank Kalsel.

Wahid mengatakan, Pemda HSU memang belum secara khusus menganggarkan pengadaan mobil jenazah. Pada tahun ini Pemda baru menerima dua unit mobil jenazah dan satu mobil ambulance.

"Kita berterima kasih kepada jajaran Bank Kalsel khususnya cabang Amuntai atas bantuan dua unit mobil ambulance dan mobil jenazah ini," kata Wahid.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017