Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten HSS tahun 2017, di Kecamatan Daha Selatan.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an, H Ardiansyah, di Negara, Minggu (20/8), mengatakan, pembukaan MTQ bertempat di Stadion HM Syafi'i, Kecamatan Daha Selatan, berlangsung dari tanggal 20-23 Agustus 2017.

"Kegiatan ini diikuti oleh 327 kafilah dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten HSS, kami atas nama Panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati HSS, atas terselenggaranya kegiatan ini,"katanya.

Menurut dia,  Bupati HSS  terus mendukung kegiatan LPTQ Kabupaten HSS, dan telah mendorong kehidupan agamis di daerah, dengan contoh teladan dalam mendalami ilmu agama dan sholat berjamaah.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan perlunya memahami isi kandungan Al-Quran., tidak cukup hanya dibaca saja, tapi juga harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,  saat memberikan sambutan dalam pembukaann MTQ, di Negara, Minggu (20/8) malam.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Daha Selatan dan sekitarnya, yang telah bekerja keras menyiapkan acara MTQ Nasional Ke-45 Tingkat Kabupaten HSS.

"Pentingnya arti kebersamaan bagi masyarakat HSS, karena dengan kebersamaan adalah modal yang besar untuk membangun HSS, sinergi yang terjadi antara pemerintah  dan masyarakat senantiasa dijaga dan ditingkatkan,"katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSS, Sekretaris Daerah HSS HM Ideham, para kepala SKPD, para ulama, tokoh masyarakat, forkompinda kecamatan dan para camat se Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017