Rantau, (Antaranews Kalsel) - Jajaran Polsek Tapin Selatan Kabupaten Tapin tidak penah lelah dalam menyosialisasikan  maklumat Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Polisi Rachmad Mulyana tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Minggu (20/8), Kapolsek Tapin Selatan IPTU Embang Pramono beserta jajarannya mensosialisasikan Karhutla kepada para pengunjung wisata Danau Hatiwin, Desa Hatiwi yang ingin menyaksikan lomba dayung tradisional dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke 72.

"Kita setiap kesempatan dan tempat tidak pernah lelah untuk terus mensosialisasikan tentang Karhutla ini," ujar Embang.

Dikatakan Embang, bahwa ia beserta jajarannya tidak ingin kecolongan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukumnya.

"Tidak ada terjadinya Karhutla di wilayah kami bukan berarti kami merasa aman dan bisa bersantai, namun kami terua selalu siaga dalam hal ini dan terus berupaya agar benar-benar tidak terjadi Karhutla ini di wilayah hukum kami," ujar Kapolsek.

Hal tersebut sesuai instruksi Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail agar seluruh jajarannya dan Polsek agar selalu siap siaga dalam mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayahnya masing-masing.

"Segera lakukan tindakan apabila ada terjadinya Karhutla agar tidak meluas dan tindak tegas pelakunya," ujar Kapolres dengan tegas.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017