Banjarmasin, (Antarnews Kalsel) - Dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan ke72 Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Ramah Tamah, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (16/8) malam.


Acara Ramah Tamah tersebut dihadiri Ketua DPRD Kalsel H Burhanudin, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, Danrem 101 Antasari Kolonel Arm Syafei Kasno, Sekdaprov Kalsel H Haris Makkie, Forkompinda, Legiun Veteran RI, organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengucapkan, rasa syukur atas diselenggaranya acara Ramah Tamah tersebut.

"Kita bersyukur sudah merdeka dan lepas dari penjajahan selama 350 tahun," ujar Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, di Banjarmasin.

Menurut dia, berkat perjuangan para pendahulu bangsa Indonesia lepas dari belenggu penjajahan.

"Walaupun Indonesia sudah merdeka, namun bertanyaannya hari ini adalah, sudah kemerdekaan dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan," ucapnya.

Diungkapkannya, dari perjalananya ke beberapa pelosok desa di Kalsel nuasa NKRI sangat kental, merah putih berkibar dimana-mana.

"Ini bertanda rakyat Kalsel adalah, bagian dari NKRI telah diperjuangan oleh pendahulu kita dan mereka dengan tanda merah putih didada," tegasnya.
 
Melihat hal itu, sebut dia, nuansa kebangsaan di Kalsel sangat luar biasa kecintaannya terhadap NKRI.

Terpisah, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kalsel Letkol Purnawirawan Muhlis Sudiono mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel yang telah memperhatikan keberadan LVRI.

"Kami sangt berterimakasih atas kerjasama dan bantaun yang telah diberikan Pemerintah Provinsi Kalsel," tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017