Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Banjarbaru tahun 2017, bertempat di Aula Gawi Sabarataan Kota Banjarbaru, Selasa 15/8.

Dihadiri Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah, Sekda Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi, FKPD Kota Banjarbaru, Kepala SKPD Kota Banjarbaru serta jajaran pelatih anggota Paskibra Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang besar. Besar wilayahnya, besar penduduknya, besar sejarahnya dan besar pula budayanya.

Oleh karena itu, hanya di tangan orang-orang yang cerdas, orang-orang yang bersemangat dan berdedikasi tinggi yang akan dapat membawa perjalanan bangsa untuk menuju masa depan yang lebih baik, Indonesia yang lebih aman dan damai, Indonesia yang lebih adil dan demokratis dan Indonesia yang lebih sejahtera.

Dimana para pendahulu telah meletakan pilar-pilar kehidupan bernegara yang menjadi penopang dan sumber bagi pembangunan dan kemajuan bangsa, yaitu yang pertama falsafah, ideologi dan dasar negara kita, Pancasila.

Yang kedua adalah Undang-Undang Dasar 1945 yang di dalamnya memuat cita-cita, tujuan, serta dasar Negara Republik Indonesia. Yang ketiga adalah bentuk negara, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan yang keempat adalah satu motto nasional, slogan atau sasanti kita, bhineka tunggal ika, hidup dalam kemajemukan yang bersatu.

Empat pilar inilah yang sangat penting untuk terus dihidupkan, serta diaktualisasikan dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara kita dalam membangun hari esok yang lebih baik.

Anggota Paskibra adalah putra-putri terbaik Kota Banjarbaru yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 pada tanggal 17 Agustus 2017 ini, namun juga harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

H Nadjmi Adhani berpesan, agar Anggota Paskibra sebagai generasi muda dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta jangan lelah untuk terus berkarya. Karena hal-hal itulah yang dapat membentuk kalian menjadi generasi muda yang kuat.

Selain itu kalian juga harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah, khususnya untuk berjuang demi kemajuan kota banjarbaru yang kita cintai bersama, serta bangsa dan negara.

H nadjmi adhani berharap kepada adik-adik paskibra, untuk menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, pertahankanlah kedekatan, persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah ke depan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik.

Kepada para pembina, pembimbing dan pelatih, H Nadjmi Adhani ucapakan terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Banjarbaru selama proses latihan. Apabila terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, semoga dapat dijadikan pelajaran untuk  maju lebih baik lagi di masa yang akan datang.  

H nadjmi adhani berharap kepada anggota paskibra yang baru saja dikukuhkan, agar mampu memberi pengaruh positif baik di lingkungan sekolah, tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulan di masyarakat.

Pada kesempatan itu Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani memasangkan Pin Paskibra dan sabuk kepada perwakilan anggota Paskibra  yang baru dikukuhkan atas nama Nia Camelia.

Usai pengukuhan, H Nadjmi Adhani didampingi Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah, Sekda Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi, FKPD Kota Banjarbaru, Kepala SKPD Kota Banjarbaru saat mengucapkan selamat sekaligus bersalaman dengan seluruh anggota Paskibra Kota Banjarbaru tahun 2017./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017