Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan ke 72 dengan menggelar sejumlah event seperti Karnaval, Malam hiburan rakyat, Fashion Show dan Lomba Memancing.


Karnaval dilaksanakan SIT Ihsanul Amal Desa Sungai Pandan di Halaman Mesjid Raya At Taqwa Amuntai dihadiri ratusan anak-anak TK dan pelajar. Mengenakan kostum para pejuang kemerdekaan sambil membawa bendera merah putih arakan Karnaval berjalan menyusuri Jalan-jalan utama di Kota Amuntai.

Sementara pihak Yayasan Sanggar Air Amuntai menggelar Malam hiburan rakyat di lokasi patung itik Amuntai yang diisi dengan acara Fashion Show dan pemilihan Putera-Puteri Hulu Sungai Utara yang nantinya akan menjadi duta wisata HSU.

Beberapa perlombaan juga digelar, salah satunya Lomba memancing memperebutkan tropi Bupati Cup 2017 di Kolam Pemancingan Kebun Binatang Sungai Dikum Amuntai diikuti para pemancing mania tidak hanya berasal dari kabupaten HSU tapi juga luar daerah

Pemerintah Daerah juga akan menggelar Lomba Dayung Tradisional di Alur Sungai Nagara yang paling menyedot perhatian masyarakat. Bahkan event ini telah rutin dilaksanakan jelang HUT Kemerdekaan.

Pemda HSU juga menggelar syukuran dan Sholat Hajat di Aula KH DR Idham Khaid dengan mengundang para alim ulama, tokoh masyarakat, anak panti asuhan dan pejabat HSU pada Sabtu malam.

Bupati HSU Abdul Wahid dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan mendo'akan arwah para Pahlawan dan meneruskan cita-cita mereka dengan mengisi pembangunan.

"Apalagi Peringatan HUT Kemerdekaan bertepatan pula waktunya dengan Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 67 sehingga sangat patut kita syukuri bersama," ujar Wahid.

Wahid mengatakan, pada 9 Oktober nanti genap 5 tahun kepempinannya bersama Wakil Bupati HSU Husairi Abdi, ia meminta masyarakat untuk terus mendo'akan dan memberikan dukungan bagi lima tahun kepemimpinan berikutnya.

"Saya akui masih banyak harapan masyarakat yang masih belum bisa kami penuhi, kami mohon maaf semoga kedepan lebih banyak aspirasi dan harapan masyarakat yang bisa kami wujudkan," katanya.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017