Banjarmasin, 15/8 (Antara) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor berharap penghargaan Satya Lencana Karya Satya menjadi simbul sekaligus tanggung jawab bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendapatkannya untuk memberikan pengabdian dan pelayanan tulus kepada masyarakat.


Menurut Gubernur pada Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya bagi ASN Pemprov Kalsel, di Mahligai Pancasila Banjarmasin Selasa, keiklasan dan ketulusan melayani masyarakat, akan membuahkan kinerja yang baik dan kemajuan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Saya harap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Kalsel, terus meningkatkan dedikasi dan pengabdian pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud loyalitas terhadap negara," katanya.

Menurut Gubernur, profesi ASN adalah ladang menebar bakti untuk kebaikan dunia dan akhirat. Jika profesi tersebut dilaksanakan sesuai amanah dan penuh tanggung jawab, maka kebaikan akan didapat.

Namun, tambah dia, jika profesi tersebut ditunaikan dengan tidak amanah, maka keburukanlah ganjarannya.

Penganugerahan Satya Lencana Karya Satya bagi 519 orang ASN sesuai dengan Keputusan Presiden RI Nomor 92/TK/2016. Penerima dibagi dalam kelompok masa pengabdian sepuluh tahun, duapuluh tahun dan tiga puluh tahun.

"Saudara-saudara yang menerima tanda kehormatan satya lencana karya satya saya ucapkan selamat . Kehormatan yang baru saudara terima diharapkan terus menjadi motivasi untuk berkarya dan bekerja lebih baik lagi," tandasnya.

Penganugerahan kehomatan untuk pengabdian ASN ini, lanjut gubernur, hanya bagian kecil dari sebuah simbol yang mewakili penghargaan pemerintah kepada ASN yang sudah melakukan pengabdian.

Selama ASN belum memasuki masa purna tugas bakti, kewajiban dan tugas sebagai aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat harus dijalankan dengan baik, jujur, disiplin dan bertanggung jawab.

Penganugerahan gelar tanda jasa dan tanda kehormatan sesunguhnya mereka telah juga memiliki tanggung jawab moral untuk memelihara penghargaan itu dengan sebaik-baiknya.

Gubernur menambahkan, ketika ASN menerima penghargaan itu dengan meningkatkan prestasi kerja dan kedisplinan serta keteladanan . Hargailah pengahrgaan tanda kehormatan dengan pengabdian yang ikhlas untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia.

"Mudah-mudahan kita mendapat kemudahan dan selalu diberikan kekuatan untuk membangun diri menjadi pribadi yang setia menunaikan amanah sebagai abdi negara. Dan menjadikannya sebagai ladang pengabdian dan berbuat kebaikan sebesar-besarnya.

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017